Berita

Monev PSBB Transisi Terhadap Usaha Rumah Makan Siap Saji di Wilayah Kecamatan Jatiasih

10-06-2020 Berita KECAMATAN JATIASIH

Kecamatan Jatiasih - Pemerintah Kota Bekasi telah mengizinkan tempat usaha Rumah Makan Siap Saji (Restoran) kembali dibuka di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Beberapa Restoran dan Kafe di Kawasan Komsen - Jatiasih pun sudah mulai beroperasi.

Kasi Tramtib bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Satpol PP Kota Bekasi melakukan Monitoring dan Evaluasi PSBB Transisi terhadap tempat usaha Rumah Makan Siap Saji di wilayah Kecamatan Jatiasih pada Selasa, 09 Juni 2020.

Para Pelaku Usaha Restoran dihimbau untuk membatasi Jam Operasional selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Tujuan pembatasan jam operasional tersebut adalah meminimalkan risiko penularan Covid-19 di tempat kerja. Selain itu, dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah pengunjung maksimal 50 persen, menjaga jarak, dan menggunakan masker. Restoran juga dihimbau untuk melakukan Pemeriksaan Suhu dan cuci tangan sesering mungkin kepada pengunjung.

Diharapkan pengunjung bisa tetap nyaman untuk menyantap makanan di restoran meski diselimuti dengan aturan ketat. Dan berharap aturan ini bisa mengembalikan lagi kepercayaan pengunjung untuk kembali ke restoran dan tidak takut untuk makan di tempat di tengah Pandemi Virus Corona atau Covid-19.

DH

Baca Juga