Berita

Wakil Wali Kota Bekasi Hadiri Penilaian Kampung Hidroponik di Kecamatan Jatiasih

19-08-2020 Berita KECAMATAN JATIASIH

Kecamatan Jatiasih - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto hadiri Penilaian Lomba Kampung Hidroponik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bekasi Tahun 2020 di wilayah Kecamatan Jatiasih, Selasa 18 Agustus 2020.

Kegiatan Lomba Kampung Hidroponik tersebut dilaksanakan sebagai bentuk upaya Pemerintah Kota Bekasi dalam meningkatkan Perekonomian serta Bidang Ketahanan Pangan masyarakat di tengah pandemi seperti saat ini.

Kegiatan Lomba Kampung Hidroponik diikuti oleh 24 peserta (Kelompok Kampung Hidroponik se-Kota Bekasi). Seluruh peserta terdiri dari 2 Kelompok Kampung Hidroponik yang diusulkan masing-masing Kecamatan. Dan kali ini penilaian untuk wilayah Kecamatan Jatiasih bertempat di RT. 002/09 Kelurahan Jatimekar dan RW. 013 Kelurahan Jatiasih.

Kegiatan hidroponik ini merupakan wadah yang tepat untuk mengangkat Ketahanan Pangan Kelompok Kecil, dari Rumah menuju Ketahanan Pangan untuk Bangsa dan Negara.

Kegiatan penilaian tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Camat Jatiasih, Danramil Jatiasih, Kapolsek Jatiasih, Sekcam Jatiasih, Lurah Jatimekar dan Lurah Jatiasih beserta jajarannya, Ketua RW. 09 Kelurahan Jatimekar dan Ketua RW. 013 Kelurahan Jatiasih, Tokoh Masyarakat, Kadus Tamat dan para tamu undangan serta warga sekitar.

Wakil Wali Kota Bekasi berharap agar Kegiatan Berbudaya Hidroponik ini bisa berlanjut, tidak hanya dalam penilaian saja, ya minimal bisa mencukupi keluarganya sendiri. Kalau sudah bisa lebih, nantinya juga bisa di jual untuk mendapatkan penghasilan tambahan dalam memenuhi keperluan keluarga dirumah.

Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid19, pelaksanaan Kegiatan ini sesuai dengan Standar Protokol Kesehatan dengan wajib melaksanakan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan Memakai Sabun dengan air mengalir dan Menjaga Jarak). DH

Baca Juga