Berita

Sosialisasi SADARI - SADANIS Oleh Puskesmas dan RS Mitra Keluarga Jatiasih

26-11-2020 Berita KECAMATAN JATIASIH

Kecamatan Jatiasih - Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Jatiasih, Kamis 26 November 20202. Rumah Sakit Mitra Keluarga Jatiasih bekerjasama dengan Puskesmas didampingi Sekretaris Camat Jatiasih mensosialisasikan kepada para Kader Posyandu se Kecamatan Jatiasih tentang pentingnya Periksa Payudara Sendiri (SADARI) & Periksa Payudara Klinis (SADANIS).
 
Berdasarkan riset dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tentang Penyakit Tidak Menular (PTM), kesadaran masyarakat Indonesia dalam mendeteksi kanker payudara sejak dini masih rendah. Oleh karena itu, pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga Jatiasih dan Puskesmas Jatiasih menghimbau kepada setiap Perempuan untuk rutin melakukan SADARI dan SADANIS guna menemukan gejala payudara abnormal sedini mungkin untuk segera mendapat penanganan yang tepat.
 
Kegiatan SADARI dan SADANIS dapat dilakukan secara rutin setiap bulan pada hari ke-7 hingga ke-10 terhitung sejak hari pertama haid. Untuk perempuan yang sudah menopause, bisa melakukan pemeriksaan rutin pada tanggal yang sama di setiap bulan.
 
DH

Baca Juga