Berita

PMI Gelar Vaksinasi Masal di Kecamatan Jatiasih

07-09-2021 Berita KECAMATAN JATIASIH

Kecamatan Jatiasih - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi melaksanakan Program Vaksinasi massal jenis astrazeneca untuk dosis pertama di wilayah Kecamatan Jatiasih.
Kegiatan ini digelar pada Minggu (5/9) dengan menargetkan 1.000 peserta.
 
Kegiatan berjalan lancar dan tertib, tanpa menimbulkan kerumunan massa. Masing-masing peserta datang sesuai jadwal yang sudah ditentukan, sehingga tidak terjadi penumpukan peserta di lokasi kegiatan.
 
Dalam kegiatan ini PMI Kota Bekasi melibatkan sejumlah Organisasi Kepemudaan seperti Karang Taruna, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).
 
Sekrataris Camat Jatiasih, Nurdin, S.Sos turut memantau langsung kegiatan dan menyambut langsung kedatangan Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari yang hadir di lokasi kegiatan.
 
Saat memantau kegiatan, Sekretaris Camat Jatiasih menyatakan terdapat Enam Gerai Layanan Vaksin yang disediakan untuk masyarakat. “Masing-masing gerai menyebar di tiap wilayah kelurahan, jadi masyarakat tidak perlu repot lagi jika ingin divaksin,” katanya.
 
Nurdin bersyukur terkait antusasme masyarakat yang meningkat terhadap Program Vaksinasi massal yang dilaksanakan Aparatur Pemerintahan atau stakeholder lainnya. “Alhamdulillah masyarakat semakin antusias, dan kami optimistis target jumlah peserta vaksin untuk wilayah Kecamatan Jatiasih bisa tercapai sehingga upaya mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity dapat terkabul,” ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua DPK KNPI Kecamatan Jatiasih Ahmadi El-Madonk Al Ghonzalest menegaskan pihaknya selaku penyelenggara vaksinasi massal bersama PMI Kota Bekasi dan Karang Taruna menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat yang hadir. “Begitu juga terkait teknis pelaksanaan, kami sangat menjaga agar tidak ada penumpukan masyarakat yang antri, sehingga pelaksanaan berjalan teetib dan lancar,” tegasnya.
 
Madon menambahkan, “Kita semua pemuda bergerak, memberikan andil dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang snagat bermanfaat bagi masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tambahnya.

-DH-

Baca Juga