Berita

Apel Deklarasi Komitmen Bersama Anti Korupsi

03-02-2022 Berita KECAMATAN JATIASIH

KEGIATAN APEL GABUNGAN DAN DEKLARASI PENANDATANGANAN KOMITMEN BERSAMA ANTI KIRUPSI DALAM RANGKA MENINGKATKAN KUALITAS PENYELENGARA PEMERINTAH YANG BAIK, BERSIH DAN AKUNTABEL

Kecamatan Jatiasih - Rabu, 02 Februari 2022 bertempat di Lapangan Lapangan Footsal JA88 RT. 007 RW. 05 Kelurahan Jatirasa Kecamatan Jatiasih, dilaksanakan Apel Gabungan yang dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Anti Korupsi dalam rangka meningkatkan kualitas penyelengaraan Pemerintah yang Baik, Bersih dan Akuntabel.

Deklarasi Penandatanganan Komitmen bersama Anti Korupsi dipimpin oleh Plt Wali Kota Bekasi diikuti oleh seluruh Pejabat, Aparatur ASN dan Non ASN se Kecamatan Jatiasih dengan maksud dan tujuan agar Aparatur memahami bahwa korupsi merupakan perbuatan yang tidak baik serta mempunyai tekad dan keinginan yang kuat untuk menghindarinya.

Dalam sambutanya Plt Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhyanto Tjahyono menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Kita adalah sama namun yang membedakan adalah bentuk dan tanggung jawabnya, Saya Kepala Daerah, Para Kepala Dinas, Camat, Para Lurah, ASN dan Non ASN sama-sama memiliki kewajiban yaitu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, kita Harus belajar dari pengalaman dan kejadian jangan sampai ada kejadian yang terulang kembali ada masyarakat yang mengeluhkan lamanya mengurus Surat Perijinan maupun Surat Kependudukan.

2. keberadaan Pegawai Kontrak harus bisa dipertanggung jawabkan dan dibuktikan dengan pengabdian dan konstribusi dalam pembangunan di Kota Bekasi,

3. Camat, Lurah beserta seluruh jajarannya merupakan wajah Kota Bekasi, untuk itu Saya mengharapkan semua permasalahan yang terjadi di wilayah dapat diselesaikan oleh Camat, Lurah beserta seluruh jajarannya dan tidak harus dibawa ke tingkat Kota Bekasi.

4. Masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid di seluruh wilayah Kota Bekasi semakin meningkat, dimohon keoada seluruh aparatur dapat mensosialisasikan dan memberi contoh dengan selalu mentaati dan menggunakan Protokol Kesehatan.

5. Saat ini merupakan era digitalisasi dan keterbukaan informasi, untuk itu saya mengharapkan kepada seluruh aparatur agar memanfaatkan degitalisasi ini dengan aebaik-baiknya untuk mencari tambahan penghasilan tanpa harus meninggalkan tugas dan tanggung jawab sebagai Aparatur Pemerintah Kota Bekasi.

Dengan adanya Deklarasi Penandatanganan Komitmen Bersama Anti Korupsi ini, Kita semua sangat mengharapkan kegiatan ini bukan hanya kegiatan seremonial semata melainkan menjadi titik awal Kota Bekasi dalam berbenah dan menata menuju pemerintahan yang baik, bersih dan akuntabel.

Demikian kegiatan Deklarasi Penandatangan Komitmen Bersama Anti Korupsi, semoga niat baik kita senantiasa mendapat Rahmat dan ridho dari Allah Subhanahu Wata'ala. Aamiin

#pemerintahkotabekasi

#humaskotabekasi

#diskominfostandikotabekasi

-DH-

Baca Juga