Berita

APEL SIAGA SAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H DI WILAYAH KEC JATIASIH

11-05-2022 Berita KECAMATAN JATIASIH

Kecamatan Jatiasih  - Bertempat di Plaza Kecamatan Jatiasih, Kamis 28 April 2022. Apel Siaga dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Aparatur ditingkat Kecamatan, Kelurahan dan unsur masyarakat lainnya dalam rangka meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi kejadian yang berhubungan dengan Kamtibmas maupun kejadian-kejadian lainnya di wilayah Kecamatan Jatiasih selama Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.

Apel Siaga dipimpin oleh Sekcam Jatiasih, Danramil Jatiasih dan Kapolsek Jatiasih diikuti oleh :

a. Para Kasi dan Kasubag Kecamatan Jatiasih
b. Kepala UPTD LLAP Dishub dan Anggota
c. Kepala UPTD LH dan Anggota
d. Satpol PP Kec. Jatiasih
e Ka. Kwarran Kec. Jatiasih dan Anggota
f. FKDM Kec. Jatiasih
g. FPK Kec. Jatiasih
h. Karang Taruna Kec. Jatiasih
i. KNPI Kec. Jatiasih
j. Pokdarkamtibmas
k. Mitra TNI
l. Perwakilan Linmas Kelurahan

Dalam sambutanya Sekcam Jatiasih menyampaikan permohonan maaf kepada peserta apel bahwa Camat Jatiasih tidak bisa menghadiri kegiatan Apel Siaga ini dikarenakan pada saat yang bersamaan Camat Jatiasih sedang mengikuti Paripurna DPRD Kota Bekasi.

Linmas sebagai Garda Terdepan agar berkoordinasi dan menyampaikan ke RT, RW dan Masyarakat terkait keamanan wilayah terutama kepada warga yang akan melaksanakan mudik atau berpergian keluar Kota agar memperhatikan keamanan rumah.

Sekcam Jatiasih mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang ikut terlibat sehingga kegiatan Apel Siaga ini dapat berjalan baik lancar sesuai dengan yang diharapkan,

Diakhir sambutanya Sekcam atas nama Ibu Camat dan seluruh aparatur Kecamatan Jatiasih menyampaikan |Selamat Hari Raya Idul Fitri| Mohon Maaf Lahir dan Batin 1443 H Tahun 2022.

Sambutan Kapolsek Jatiasih :
1. Memasuki Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada tanggal 2 Mei 2022 tiga pilar Kelurahan dan Kecamatan serta unsur masyarakat lainnya agar selalu siaga dan waspada untuk menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.

2. Tidak ada malam takbir keliling diseluruh wilayah Kecamatan Jatiasih.

3. Selama bulan Suci Ramadhan tidak ada saur on rood untuk menghindari terjadi tawuran antar warga.

4. Agar disampaikan kepada warga yg akan mudik atau berpergian ke luar Kota untuk memperhatikan keamanan rumah sebagai berikut ;
a. Melapor dan memberitahukan kepada Warga Sekitar dan Ketua RT.
b. Memutus/mencabut regulator selang gas ke Kompor.
b. Menutup Kran Air.
c. Mencabut dan mematikan lampu yang tidak terpakai.
d. Mengunci cendela dan pintu rumah.

5. Menghimbau kepada warga untuk tidak menyalakan petasan dalam merayakan Malam Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Sebagai penutup Sekcam maupun Kapolsek Jatiasih menyampaikan pesan Selamat bertugas, jaga kesehatan, tetap semangat, patuhi dan gunakan protokol kesehatan.

-DH-

Baca Juga