INDIKATOR KINERJA UTAMA KECAMATAN JATIASIH

Indikator Kinerja atau Indikator Kinerja Utama atau ukuran kinerja terpilih adalah matrik finansial ataupun non-finansial yang digunakan untuk membantu suatu organisasi menentukan dan mengukur kemajuan terhadap sasaran organisasi.

Indikator Kinerja Utama (IKU) dalam sebuah instansi pemerintah merupakan sebuah hal yang cukup penting. Selama ini instansi pemerintah dianggap kurang bisa memaksimalkan kinerjanya dan hal tersebut cukup mencoreng nama baik instansi yang ada di Pemerintah Kota Bekasi, Kecamatan Jatiasih khususnya. Indikator kinerja utama menjadi sangat penting untuk dirumuskan dalam sebuah instansi kerja pemerintah dengan tujuan agar sebuah kinerja bisa ditingkatkan dan diukur. Sebagai informasi, ada beberapa tujuan penting dalam penetapan dan penerapan sebuah Indikator Kinerja Utama di instansi pemerintah Kota Bekasi.

Dalam rangka pengukuran dan peningkatan kinerja serta lebih meningkatkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, maka setiap instansi pemerintah perlu menetapkan Indikator Kinerja Utama (IKU). IKU (Key Performance Indicator) adalah ukuran keberhasilan dari suatu tujuan dan sasaran strategis organisasi.

Tujuan Penetapan Indikator Kinerja Utama yaitu:
1. Untuk memperoleh informasi kinerja yang penting dan diperlukan dalam menyelenggarakan manajemen kinerja secara baik;
2. Untuk memperoleh ukuran keberhasilan dari pencapaian suatu tujuan dan sasaran strategis organisasi yang digunakan untuk perbaikan kinerja dan peningkatan Akuntabilitas Kinerja.

Untuk melihat atau download file IKU dapat dilihat pada menu download atau link berikut ini :

IKU Tahun 2021 Kecamatan Jatiasih : http://kecamatan.bekasikota.go.id/download/file/27-29072021-download.docx